Kamis, 17 Mei 2012

TUGAS SISWA KLS X

Lembaran Observasi (Pengamatan)Sikap Siswa
ketika proses pembelajaran secara kelompok


A.  Pengamatan perilaku
      Penilaian afektif dapat dilakukan ketika proses pembelajaran secara kelompok untuk mengobservasi perilaku siswa, dengan menggunakan format berikut ini


Contoh Format Lembar Pengamatan

No

Nama
INDIKATOR SIKAP DAN NOMOR INDIKATOR
Nilai
Rata-rata
Kerajinan


Kedisiplinan



Kejujuran



Kesopanan


Kerjasama


Kepedulian
Tanggung
Jawab


Menghormati
Pen. Teman

(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
(7)
(8)
1










2










3










   4











B.   Penilaian 
·         Kriteria skor :  1 = sangat kurang
2 = kurang/ jarang
3 = cukup
4 = baik/ sering
5 = sangat baik/ sangat sering
·         Kriteria Penilaian :
15 – 20 = sangat kurang (SK)
21 – 25 = kurang (K)
26 – 30 = cukup (C)
31 – 35 = baik (B)
36 – 40 = sangat baik (SB)

Jumlah nilai tertinggi adalah 40 didapat dari 5 (nilai tertinggi setiap perilaku) x 8 (8 macam perilaku yang dinilai).




Mengetahui                                                                                   Pekanbaru     juli 2011           
Kepala Man 1 Pekanbaru                                                               Guru Mata Pelajaran 



Dra. Hj. Hayatirruh, M.Ed                                                        Mirna Desmayanti,S.Pd
NIP. 19680112 199303 2 003                                                      Nip.197011102007012031                                                          
                                                     










Lembaran Kerja Siswa(LKS)
Kelompok Asal

Nama Sekolah           :Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru
Kelas                           :X
Nama Kelompok       :Kelompok Ahli 1,2,3,4
Anggota Kelompok   :1
                                    :2
                                    :3
                                    :4
                                    :5
                                    :6
                                    :7
                                    :8
                                   
Standar Kompetensi :Memahami hakikat bangsa dan Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Materi pokok               ; Bangsa dan Negara

Kompetensi dasar      :
Bangsa dan negara :(KD.1.1) kel ahli 1
o      manusia sebagai mahkluk individu dan mahkluk sosial
o      Pengertian dan unsur terbentuknya bangsa
o      Pengertian Negara dan Unsur-unsur terbentuknya negara
-    Rakyat
-    Wilayah
-    Pemerintah yang berdaulat
-    Pengakuan dari negara lain
Negara dan Bentuk-bentuk KeNegara.(KD.1.2)kel ahli 2
o   Hakikat negara
o   Asal mula terjadinya negara
o   pentingnya pengakuan suatu negara dari negara lain
Bentuk- bentuk kenegaraan
Fungsi dan Tujuan NKRI(KD.1.3) kel ahli 3
o   Pengertian fungsi dan tujuan negara secara universal
o   Pengertian dan tujuan NKRI
o   Perbandingan berbagai teori tentang fungsi dan tujuan negara
Tujuan NKRI yang terdapat  dalam pembukaan UUD 1945
Semangat Kebangsaan (KD.1.4) kel ahli 4
o   Semangat kebangsaan (nasionalisme dan patriotisme)
-          Makna nasionalisme
-          Makna patriotisme
o   Macam-macam perwujudan nasionalisme dalam kehidupan
o   Tata cara penerapan nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan

CATATAN : SETIAP KELOMPOK ASAL TUGAS SAMA



Mengetahui                                                                                         Pekanbaru 11juli 2011
Kepala Sekolah Man 1 Pekanbaru                                                      Guru mata pelajaran


Dra.Hj Hayatirruh M.E d                                                                    Mirna Desmayanti,S.Pd
NIP. 19680112 199303 2 003                                                            Nip.197011102007012031

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar